Bagaimana Cara Desain Kartu Nama CEO Keren

Sebuah kartu nama menjadi hal wajib bagi anda yang bekerja di kantor. Terutama bagi seorang CEO sebuah perusahaan. Pada dasarnya kartu nama untuk CEO sebuah perusahaan, tidaklah harus menggunakan desain yang full color. Anda bisa menggunakan desain yang simpel namun tetap terlihat elegan serta tetap memperlihatkan kesan profesional bagi kolega anda. Berikut beberapa tips desain menggunakan aplikasi adobe illustrator bagi anda yang ingin membuat kartu nama CEO yang simpel namun elegan.

Hal pertama tentu saja membuat lembar kerja baru pada adobe illustrator anda. Buatlah ukuran 9×5,5 cm serta pakailah bleed keliling 3mm. Anda bisa langsung membuat 2 lembar kerja baru untuk membuat kartu nama bagian belakang dan bagian depan sekaligus dengan cara ubah number of artboart menjadi 2 dengan spacing 3cm.

Baca Juga : Sejarah kartu Nama Yang Cukup Menarik Untuk Disimak

 

Membuat Lembar kerja Baru

Gunakan rectangle tool untuk membuat kotak dan ubahlah ukurannya menjadi 9,6×6,1 cm. Warnailah dengan warna hitam.

Tetap gunakan rectangle tool dan buatlah persegi panjang dengan ukuran 9,6×0,5 cm. Letakkan pada bagian atas lembar kerja anda dan ubah warnanya dengan C:0 M:0 Y:0 K:70 atau kode warna #6D6E70.

Buatlah persegi panjang dengan ukuran 9,6 x 0,8 cm pada bagian bawah lembar kerja anda. Untuk pewarnaanya samakan dengan persegi panjang pada bagian atas tadi.

Buatlah kotak lagi menggunakan rectangle tool dengan ukuran 5,5×3,5cm dan letakkan pada bagian kanan sejajar atas bawah pada lembar kerja anda.

Gunakanlah Direct Selection Tool untuk mengubah kotak terkahir yang anda buat tadi. Klik dua kali pada titik kiri bawah kotak anda dan tarik ke bagian dalam.

Tetap gunakanlah rectangle tool dan buatlah persegi panjang dengan ukuran 9,6 x 0,14 cm. Pakailah warna gradasi kuning dengan warna pertama C:1,17 M:12,87 Y:93,36 K:0 serta untuk warna kedua C:0 M:45,7 Y:100 K:0 dan pakailah gradasi linier. Letakkan di atas persegi panjang abu-abu bagian bawah

Buatlah kotak dengan ukuran 4,5 x 0,7 cm menggunakan rectangle tool. Gunakan warna gradasi yang sama seperti sebelumnya serta letakkan sejajar dengan persegi panjang gradasi pada bagian bawah. Ubah kotak dengan menggunakan Direct Selection Tool.

Berikutnya gunakanlah Type Tool untuk membuat tulisan nama pada kartu nama anda. Gunakanlah font Eras Medium ITC Reguler dengan ukuran 12pt. Ubah warnanya dengan C:0 M:0 Y:0 K:30 atau kode warna #BBBDC0 untuk nama depannya. Untu nama belakang gunakan font Eras Bold ITC dengan ukuran dan warna yang sama.

 

Menambahkan Text Pada Desain kartu Nama CEO

Tetap gunakan type tool untuk menulis jabatannya yaitu CEO. Gunakanlah font Eras Medium ITC reguler dengan ukuran 10pt. Gantilah warnanya dengan C:0 M:35 Y:85 K:0.

Masukkan icon email, telefon, dan alamat pada kartu nama anda. anda bisa mendownload icon tersebut di google dan anda tinggal memasukkannya pada lembar kerja anda serta atur posisinya. Tambahkan tulisan di samping icon-icon tadi menggunakan Type Tool dengan font Eras Medium ITC Reguler serta ukuran 6pt. Ubah warna tulisan tersebut dengan C:0 M:0 Y: 0 K:30 atau kode warna #BBBDC0.

Tambahkan website perusahaan anda dengan menggunakan Type Tool. Gunakanlah font Eras Bold ITC Reguler dengan ukuran 7pt gunakan warna hitam dan letakkan sejajar pada kotak gradasi di bagian bawah lembar kerja anda.

 

Mendesain Bagian Belakang kartu nama

Seletah anda selesai membuat kartu nama bagian depan, selanjutnya anda bisa membuat kartu nama bagian belakang. Untuk membuatnya anda bisa menduplikat desain kartu nama bagian depan tadi dan letakkan sejejar pada lembar kedua. Hapuslah kotak pada bagian kanan serta pada bagian bawah yang berwarna abu-abu. Gunakanlah rectangle tool untuk membuat kotak baru pada bagian bawah dengan ukuran 9,6 x 1,3 cm. Gunakanlah warna abu-abu yang sama seperi sebelumnya.

Tambahkan logo perusahaan anda pada kartu nama bagian belakang ini dengan File>Open atau Ctrl+O. Letakkan sejajar pada desain kartu nama anda.

 

Menyimpan Hasil Desain kartu Nama CEO

Langkah terakhir adalah anda bisa menyimpan file anda dengan File>Save As atau Ctrl+S.  Anda bisa menyimpannya dengan dua versi yaitu file asli Adobe Illustrator dan file PDF dengan setiing High Quality Print untuk memudahkan proses cetak anda.

Dengan selesainya mendesain kartu nama untuk CEO ini, kalian bisa membawa hasil desain ini untuk dicetak di percetakan terdekat. Jangan lupa untuk berkonsultasi terlebih dahulu untuk Bahan kartu Nama, dan harga Kartu Nama sehingga tidak terjadi kesalah pahaman. Jika kalian ingin download desain keren ini bisa langsung klik disini untuk mendapatkannya. Salam Sukses.

Exit mobile version