Berbagai Jenis Software Desain Grafis Paling Populer

Berikut beberapa software desain grafis yang paling populer. Pada saat ini desain grafis sangat banyak dibutuhkan oleh orang. Ada yang menggunakannya untuk keperluan bisnis dan hobi. Bisnis yang menggunakan desain grafis antara lain dalam pembuatan logo, stiker, pin, banner dan masih banyak lainnya. Perlu kita ketahui semakin bagus gambar desain grafis dibuat tergantung dari jenis software untuk desain grafis yang dipakai.

Software Untuk Desain Grafis Populer yang Sering Digunakan

Pemakaian software desain grafis harus disesuaikan dengan kemampuan yang mengoperasikan aplikasi tersebut sehingga gambar yang dihasilkan memuaskan. Pemilihan software untuk desain grafis juga berdasarkan pada kualitas gambar yang dihasilkan, semakin bagus kualitasnya maka sebaiknya menggunakan software yang memiliki fitur lengkap. Berikut ini merupakan beberapa software desain grafis yang terpopuler.

1. Adobe Photoshop

Software Adobe Photoshop sering digunakan dalam melakukan desain grafis, misalkan dalam mendesain gambar untuk pembuatan logo, banner, sticker dan ada juga lainnya. Adobe Photoshop juga dapat digunakan untuk edit foto karena dalam software tersebut ada fitur khusus. Fitur tersebut salah satunya yaitu efek filter yang sering membuat tampilan gambar sangat berbeda dari lainnya.

2. Corel Draw

Corel Draw merupakan software untuk desain grafis yang sangat populer. Para desain grafis pasti pernah menggunakan Corel Draw untuk keperluan mengedit. Memang Corel Draw ini sangat mudah penggunaannya dan hasil editannya juga bagus. fitur maupun tools yang berada dalam software bisa dikatakan lengkap sehingga Anda bisa mengedit gambar dengan maksimal.

3. Inkscape

Software desain grafis inkscape juga tergolong mudah digunakan dan istimewanya memiliki sifat open source. Melihat dari segi fungsinya software inkscape ternyata dapat digolongkan ke beberapa software lainnya misalkan Corel Draw, software yang digunakan mengolah vector dan Adobe Illustrator. Inkscape tergolong ringan sehingga saat digunakan untuk keperluan desain grafis tidak membuat komputer lemot.

4. AAA Logo

Bagi Anda yang ingin mudah mendesain logo maka gunakan saja AAA Logo. Dalam software telah tersedia template logo sehingga Anda bisa dengan mudah membuat logo. Menggunakan aplikasi dapat mempersingkat pekerjaan Anda karena bisa dilakukan dengan praktis, cepat dan hasil desain logo sangat maksimal.

5. Macromedia Freehand

Software untuk desain grafis Macromedia Freehand bisa digunakan dalam membuat undangan, brosur, leafleat, bookleat dan lainnya. Software ini merupakan satu keluarga Adobe Corporation sehingga fiturnya tergolong lengkap dan sangat mudah digunakan untuk semua orang, khususnya pekerja desain grafis dan desainer.

6. Adobe inDesign

Khusus dalam pembuatan brosur, majalah koran, buku, poster yang paling cepat bisa menggunakan Adobe InDesign. Kelengkapan fiturnya sudah tidak diragukan lagi dan mudah dipelajari oleh siapapun. Perusahaan desain terbesar biasanya menggunakan aplikasi ini untuk membuat media cetak yang terbaik.

Software untuk desain grafis desain grafis yang paling populer di atas digunakan oleh orang baru mulai hingga profesional. Dari hal tersebut kita tahu bahwa beragam pilihan software desain grafis bisa dipilih sesuai dengan keperluan desain.

Keunggulan Menggunakan Software untuk Desain Grafis

Apakah Anda sudah menentukan pilihan software mana yang tepat untuk digunakan? Sebagai pemula pastinya Anda hanya memilih beberapa aplikasi saja untuk digunakan dalam keperluan desain, berbeda dengan seorang desain grafis yang profesional mereka memilih software populer dalam jumlah banyak untuk menunjang pekerjaannya agar lebih baik dan cepat. Anda boleh memilih jenis software yang banyak dengan syarat Anda harus menguasainya.

Berbicara soal memilih software untuk desain grafis sebenarnya ada keunggulan yang Anda dapatkan bila memilihnya dengan tepat. Keunggulan tersebut antara lain bisa menyelesaikan pekerjaan tepat waktu (cepat), menghasilkan gambar desain yang bagus sehingga berbeda dengan lainnya, kualitas gambar sangat tinggi, dan bisa membuat desain apapun sesuai dengan permintaan para pelanggan.

Dari keunggulan di atas maka, sebagai seorang desain grafis sebaik lebih waspada dalam memilih jenis software. Anda harus memperhatikan software yang akan digunakan. Meski ada beberapa software populer namun tugas Anda harus tetap memilihnya agar pekerjaan lebih cepat, praktis, dan tentunya para pelanggan suka dengan hasil gambar Anda. Pastikan pilihan software harus yang tepat agar semuanya berjalan lancar. Sekian pembahasan mengenai berbagai software desain grafis yang paling populer.

Exit mobile version