Tips Cara Jitu Promosi Jualan Yang Sukses

Berikut tips cara jitu promosi jualan yang sukses. Kegiatan jual beli adalah hal yang lumrah dan banyak dilakukan dalam kehidupan sehari-hari. Apa lagi jual beli dengan bantuan dunia maya di zaman sekarang bukan hal yang baru lagi. Berbagai toko kini buka di dunia maya dan banyak memberikan keuntungan untuk beberapa orang. Dengan melakukan penjualan didunia maya tentunya Anda tidak perlu menyediakan tempat untuk membuka lapak atau bahkan Anda tidak perlu membuat barang-barang yang akan Anda jual.

Cara Jitu Promosi Jualan

Dengan bantuan dunia maya Anda bisa meloby atau istilah di zaman sekarang adalah menjadi resseller dari produsen. Kegiatan ini bisa Anda lakukan dengan duduk-duduk santai di rumah dan hanya bermodalkan smarthphone dan kuota. Untuk melakukan jual beli di dunia maya tentu Anda membutuhkan promosi, berikut adalah beberapa cara jitu promosi jualan yang bisa Anda terapkan :

1. Beri Keterangan Lengkap Pada Akun Instagram

Kelengkapan data yang dibutuhkan oleh pelanggan Anda tentu akan sangat membantu penilaian pelanggan pada instagram Anda. Mulai dari profil picture, biodata web bila ada dan beberapa keterangan lain yang mungkin akan dibutuhkan oleh pelanggan. Bila tampilan dan kelengkapan yang Anda miliki dirasa cukup tentunya akan memberikan penilaian khusus.

2. Posting Dengan Konsisten

Cara jitu promosi jualan yang pertama adalah dengan melakukan postingan secara konsisten tentu akan membuat para peningkatkan follower untuk berinteraksi. Selain itu dengan melakuakn posting sharing setiap harinya dan follower akan merasa mendapatkan pelayanan yang memuaskan.

3. Bangun Relasi Dengan Beberapa Akun Penjual Yang Sama

Bila akun yang Anda kelola adalah aku olshop fashion wanita Anda bisa melakukan relasi dengan artis-artis instalgram yang tentuya memiliki follower lebih banyak. Bila postingan sudah mulai diunggah Anda bisa memberikan komentar yang tidak bersifat spam dengan menggunakan akun pribadi yang Anda miliki. Hal ini bertujuan agar follower relasi yang Anda gunakan mengetahui bahwa Anda adalah pemilik dari olshop yang sedang Anda komentari. Cara jitu promosi jualan satu ini sudah banyak diterapkan diberbagai tempat di seluruh dunia.

4. Lakukan Promosi Dengan Syarat Berlaku

Melakukan promosi dengan syarat berlaku adalah hal yang lumrah dan banyak dilakukan oleh pengguna sosial media khususnya para penjual. Promosi yang biasa diberikan adalah diskon atau potongan harga dan free item yang bisa didapatkan dengan beberapa syarat yang sudah ditentukan.

5. Bagikan Logo Brand

Membagikan logo brand adalah cara jitu promosi jualan yang harus dan dihitung wajib Anda lakukan. Pembagian logo brand bisa berbentuk infografic, gambar unik yang ditambah atau dihiasi dengan brand barang yang Anda kelola. Dengan menggunakan logo brand Anda bisa menggunakannya sebagai foto profil akun dan akun Anda semakin mendapatkan kepercayaan dari pembeli.

6. Lakukan Sharing Momen Di Belakang Layar Dengan Pembeli

Cara jitu promosi jualan dengan melakukan sharing atau pembicaraan dengan pembeli tentu akan menambah kedekatan Anda dengan pembeli. Dengan pembicaraan-pembicaraan yang menyangkut brand akan membuat konsumen Anda merasa nyaman dan semakin percaya bahwa brand yang sedang Anda kelola berkualitas tinggi.

7. Bagikan Foto Klien Yang Merasa Puas

Memberikan penghargaan kepada konsumen adalah ciri dari brand yang berkualitas. Dengan memberikan penghargaan tentu Anda sudah memberikan service diatas rata-rata dan patut diacungi jempol. Salah satu hal yang bisa dinilai menghargai konsumen adalah dengan memposting postingan custemer yang puas dengan produk Anda.

8. Pasang Widget Instagram Di Akun Pribadi

Bila bisnis yang dikelola mulai menunjukkan prospek yang bagus Anda bisa mulai memasang widget instagram di web agar para pembeli mudah memilih barang yang akan dibeli. Hal ini tentu sangat sepele namun dengan kemudahan ini para costumer Anda akan merasa lebih mudah melihat postingan Anda di instagram.

9. Promosi Di Sosial Media Terkenal

Banyak olshop melakukan promosi dengan menggunakan instagram karena media sosial satu ini banyak digandrungi semua kalangan. Dari kaula muda hingga manula beramai-ramai menggunakannya. Jadi media sosial satu ini sangat direkomendasikan untuk Anda yang sedang menjual barang-barang dengan brand menengah keatas. Selain melalui sosial media, penjual dapat membuat website berkredibilitas untuk menunjang promosinya.

Cara jitu promosi jualan diatas bisa menjadi inspirasi Anda menjual berbagai item. Yang harus Anda yakini dalam membuka usaha adalah selalu tekun dan ulet saat menjalaninya. Selain cara jitu promosi jualan diatas, Anda juga harus yakin bahwa usaha yang sedang dirintis suatu saat nanti akan membesar dan bisa dinikmati hasilnya di hari tua nanti.

Exit mobile version