Tips Memilih Warna Yang Tepat Untuk Brand Usaha Anda

Berikut pembahasan penting mengenai tips memilih warna yang tepat untuk brand usaha Anda. Dalam memilih warna untuk brand usaha merupakan suatu hal yang sangat penting untuk dilakukan oleh para pelaku usaha. Pasalnya kebanyakan masyarakat menilai suatu produk ditentukan pada tampilan warna yang dipakai pada brand. Jadi pemilihan warna yang tepat sangat penting untuk membuat sebuah identitas. Identitas inilah yang kemudian akan menjadi penarik konsumen.

Kebanyakan brand di dunia sudah mendaftarkan warna khas yang dimilikinya untuk digunakan sebagai merek dagang. Bagi Anda yang bukan merupakan seorang desainer tidak ada salahnya juga untuk mempelajari tentang tips memilih warna untuk brand.

Tips Memilih Warna Untuk Brand Dalam Menarik Pelanggan

Jika sudah memutuskan untuk keluar dari tempat kerja dan berniat untuk menjadi seorang pengusaha, maka sudah waktunya belajar mengenai apa dampak warna untuk perilaku konsumen dalam membantu brand agar berhasil dan sukses. Adapun penelitian yang menunjukkan bahwa sebagian besar pelanggan ketika melihat warna akan menjadikannya sebagai sebuah motivasi yang sangat besar dalam memilih suatu produk.

Selain itu ada juga yang banyak untuk mengakui dengan tampilan yang visual dapat digunakan sebagai faktor dalam pemasaran yang sangat persuasif dengan keseluruhan. Misalnya saja dengan memilih palet warna yang mudah diingat relevan serta dapat menginspirasi. Berikut ini ada tips memilih warna untuk brand yang tepat dalam menarik konsumen.

1. Ketahui Dengan Apa Fokus Anda

Dalam sebuah penelitian telah menunjukkan dengan pendekatan secara langsung pada saat memilih warna merah dalam mendorong para pelanggan agar menjadi lebih berani serta dapat mencerminkan sebuah metode bisnis yang beda. Dengan mempunyai suatu ide yang jelas, mengetahui apa tujuan serta mengetahui target audiens maka akan dapat membantu dalam pemilihan warna yang berkesan untuk brand.

2. Berfikir Secara Psikologi

Apakah pernah berfikir dengan logo brand di bidang teknologi menggunakan warna biru? Warna biru ini melambangkan sebuah kepercayaan, kemajuan, kebebasan serta kecerdasan. Memahami psikologi warna akan dapat membantu untuk mencerminkan perasaan yang ingin Anda bangkitkan kepada pelanggan. Serta warna lainnya yang paling digunakan oleh berbagai kalangan perusahaan. Setiap warna akan memberikan kesan dan efektivitasnya tersendiri bagi perjalanan suatu perusahaan.

3. Jangan Takut Untuk Mencoba

Saat melakukan pemilihan warna untuk brand, lakukan eksperimen terlebih dahulu. Anda dapat mencoba dengan 3 pilihan warna. Dalam menentukan palet warna usahakan pilih beberapa yang sangat kuat serta warna apa yang nampaknya paling menonjol. Ingat ini merupakan sebuah fakta bahwa warna yang berbeda akan mempunyai dampak yang berbeda juga untuk konsumen.

4. Analisa Kompetitor

Meneliti website, skema dan juga logo dari warna brand yang lain pada sebuah industri bisa membantu dalam memutuskan cara dalam bersaing. Hal ini dapat dijadikan sebagai acuan dalam membentuk suatu kombinasi yang menarik. Terkadang ada alasan tersendiri mengapa brand besar memilih warna tersebut.

5. Membuat Papan Suasana Hati

Jika akan melakukan percobaan yang lain, Anda dapat melakukan percobaan menggunakan palet warna yang berbeda agar dapat menciptakan papan suasana hati dengan mengambil gambar, warna dan juga skema dari brand lain. Dengan membuat kombinasi warna dengan bersamaan akan membantu menggambarkan bagaimana suasana hati serta emosi yang nantinya akan dimasukkan pada sebuah brand.

Itulah 5 Tips memilih warna untuk brand yang dapat membantu Anda dalam pemilihan warna. Dengan menggunakan warna yang tepat tentu akan membantu dalam membangun citra brand kedepannya. Jadi warna apa yang akan Anda pilih? Pastikan warna yang dipilih sesuai dengan apa yang Anda bangun dan kemana arah brand menuju nantinya.

Exit mobile version